expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Delapan Tim Yang Berhasil Masuk Ke Babak Perempat Final Liga Champion

8 Tim Yang Lolos Perempat Final
Dunia Bola | Seputar Bola - Inilah Delapan tim yang Berhasil Masuk Perempat Final Liga Champion 2012-2013 :
1. Borussia Dortmund - Laga laga di Grup D mereka berhasil menjuarai klasemen grup setelah menaklukkan lawan berat di grup nya Real Madrid. Shaktar Donetsk yang bertemu dengan Dortmund di babak 16 besar tidak sanggup menghadapi lawannya. Mereka hanya beermain 2-2 pada leg pertama dan 3-0 untuk kemenangan Dortmund di leg kedua. Dortmnud sendiri sudah sangat lama tidak pernah berhasil masuk ke babak perempat final Liga Champion. Terakhir kali mereka lolos pada babak perempat final adalah tahun 1997-1998.

2. Parist Saint Germain - Sejak tahun 1994-1995 PSG tidak pernah lagi berhasil lolos pada perempat final Liga Champion. Kali ini mereka lolos sebagi tim kuda hitam setelah melewati perjuangan keras melawan Valencia dengan agregat 3-2 dan berhasil menjuarai klasemen grup A.

3. Barcelona - Tim ini merupakan tim yang paling dijagokan menjadi Juara Liga Champion setelah berhasil melumat lawannya AC Milan 4-0. Milan yang seharusnya sudah berpeluang besar lolos di perempat final setelah pada leg pertama berhasil mengalahkan Barcelona 2-0 di markasnya harus mengakui ketangguhan lawannya pada leg kedua yang bermain sangat memukau.

4. Galatasaray - Setelah kedatangan Didier Drogba dan juga Wisley Sneijder, tim ini manjadi salah satu tim yang bisa menjadi momok bagi tim lawan. Mereka lolos dengan hasil yang berat menang dalam nilai head to head dari CFR Cluj. Pada laga 16 besar Galatasaray dengan mengejutkan berhasil menumbangkan lawannya Schalke dengan agregat 4-3.

5. Real Madrid - Selain Barcelona tim spanyol yang satu ini juga menjadi favorit juara dalam ajang bergengsi ini. Akan tetapi perolehan mereka pada Liga Champion ini tergolong kurang menakjubkan setelah hanya mampu menduduki Runner Up Grup dan juga mengalahkan Manchester United yang bermain dengan 10 pemain di leg kedua dengan skor 2-1 dan merubah agregat menjadi 3-2. Sebelumnya pada laga di Santiago bernabeu mereka ditahan imbang 1-1 oleh Manchester United.

6. Juventus - Tim yang satu ini juga bisa menjadi kandidat juara, setelah prestasi nya di Liga Champion dan juga Liga Italy tergolong gemilang. Juventus berhasil menaklukkan lawannya Glaslow Celtic dengan agregat 5-0. Juventus juga merupakan tim dianggap memiliki pertahanan terbaik dalam ajang Liga Champion ini dengan hanya kemasukan 4 gol. Terakhir kali mereka lolos dalam perempat final adalah tahun 2005-2006.

7. Bayern Munich - Mereka merupakan tim Finalis pada Liga Champion tahun lalu, berhasil menjuarai klasemen grup setelah bersaing dengan ketat melawan Valencia. Pada leg pertama 16 besar mereka tampil dengan sangat mengesankan setelah berhasil mengalahkan Arsenal di Emirates dengan skor 1-3. Akan tetapi pada leg kedua dini hari tadi mereka bermain bertahan dan hasilnya mereka tumbang dengan skor 0-2 di markas sendiri. Akan tetapi mereka tetap berhak lolos dengan torehan gol tandang.

8. Malaga - Tim ini berhasil mengalahkan AC Milan pada laga penyisihan grup, mereka juga berhasil bangkit kembali dan meraih kemenangan  2-0 pada leg kedua, setelah terlebih dahulu kalah dari lawannya FC Porto 1-0 pada leg pertama.

Posted by: Richie Pin Dunia Bola | Seputar Bola, Updated at: 15:44
Posted by: Richie Pin